CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »

Jumat, 20 November 2009

"Installasion Driver Wireless-LAN "
Langkah-langkah installasi Driver W-LAN:
1. Hidupkan PC (computer) yang akan anda gunakan, kemudian anda masukkan CD driver W-LANnya. kemudian anda masuk pada tampilan desktop windows, tunggu hingga muncul tampilan “Welcome to the found new hardware wizard“ lalu anda pilih “install the software automatically ( Recommended )“, kemudian klik next.
2. Kemudian anda masuk pada table type hardware W-LAN card, anda bisa langsung klik next.

3. Setelah itu anda masuk pada proses penginstallan driver ke computer yang anda gunakan.


4. Setelah selesai malakukan proses penginstallasian, maka anda akan masuk pada tampilan “completing the found new hardware wizard“, lalu anda klik finish.
5. Setelah computer anda dalam kondisi standbye atau telah keluar dari tampilan dekstopnya, maka langkah-langkah selanjutnya yang perlu anda lakukan adalah memasukkan CD driver W-LAN cardnya. Maka akan muncul tampilan seperti berikut ini:

6. Anda pilih "install / remove drivers & utility".

7. Selanjutnya anda akan masuk pada tampilan jendela "welcome to the installshield wizard", lalu anda klik next untuk melakukan proses penginstallan drivernya.
8. Kemudian komputer akan melakukan proses pensinstallasian driver ke computer, tunggu hingga prosesnya selesai. 

9. setelah itu masuk jendela installshield wizard complete, lalu klik finish.
Conection padaWi-Fi (Hotspot) :

1. Setelah proses penginstallasian drivernya selesai, maka pada tampilan desktop akan muncul icon wireless conection yang terdapat pada bagian pojok kanan bawah. untuk mencari penyedia hotspot agar kita bisa terkoneksi dengan penyedia wireless yaitu anda klik kanan pada icon wireless yang ada pada pojok kanan bagian bawah pada layar desktop anda kemudian pilih open config utility.

2. Anda masuk pada tampilan jendela main SMC network, pilih profile untuk mencari hotspot.
3. Setelah anda masuk pada jendela profile, maka akan terlihat sebuah tampilan seperti dibawah ini. Pilih salah satu hotspot yang ingin anda conectkan dengan computer anda. Misalnya SMKNPUR-Hotspot 3 kemudian klik connect.

4. Maka akan muncul tampilan jendela seperti dibawah ini.  pilih OKuntuk mengconeksikannya. 


5. Jika anda telah terkoneksi maka akan muncul tampilan tanda mikrotik seperti yang dibawah ini:

6. Kemudian mulailah dengan mencoba melakukan browsing, yaitu dengan cara, klik start – internet explorer. Setelah itu masukkan url-nya. misalnya ketik www.google.com. jika anda bisa browsing maka anda sudah berhasil terhubung dengan hotspot bisa dilihat seperti gambar di bawah ini.


0 komentar: